Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Bangkitlah Indonesia[ku]

Thursday, May 24, 2007

Pelantikan dan Diskusi Publik di Jeneponto

Pelantilkan


Pelantikan Pengurus Baru Masika ICMI Orda Jeneponto pada Rabu, 23 Mei 2007 di Kabupaten Jeneponto.

Majelis Pengurus MASIKA ICMI Orwil Sulsel meresmikan Majelis Pengurus Baru MASIKA ICMI Orda Kab. Jeneponto pada Rabu 23 Mei 2007 di Jeneponto. Dalam pengukuhan majelis pengurus yang baru ini, pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Pengurus ICMI Orda Jeneponto, H. Sjamsuddin Zainal, SE., MP. yang juga menjabat Wakil Bupati Jeneponto. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sipitangarri ini juga dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Ketua dan beberapa anggota DPRD Kab. Jeneponto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Jeneponto, Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Kab. Jeneponto, Kapolres, Ketua KPU Jeneponto, serta beberapa kepala dinas Pemerintah Kab. Jeneponto.

Dalam sambutan, Ketua MASIKA ICMI Sulsel, Maqbul Halim, mengharapkan agar MASIKA Orda Jeneponto tidak menjadi beban bagi pemerintah dan masyarakat setempat. Dia mengharapkan agar MASIKA justru berguna atau bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah karena karya-karyanya. "Anda sekarang sudah dilantik dan telah berada dalam struktur kepengurusan. Itu tidak menjadikan anda lebih baik bila belum berkarya dan berguna. Bergunalah!" seru Maqbul Halim dalam sambutannya.

Sementara Bupati Kab. Jeneponto H. Radjamillo menyambut baik pembentukan Masika ICMI Orda Jeneponto dan pelantikan pengurusnya. "Kehadiran organisasi ini telah memperkaya dunia cendekiawan muda muslim di Jeneponto. Saya juga telah tahu arti Majelis sebagai perkumpulan, sinergi yang berarti kesatupaduan dan kalam adalah karya-karya tulis. Itu berarti organisasi ini sangat luar biasa," kata Radjamillo dalam sambutannya.

Selain itu, bupati tanah Turatea ini juga mengharapkan Masika ICMI Orda Jeneponto dalam menjadi motor dalam gerakan mempertemukan elemen-elemen ormas-ormas Islam di Kabupaten Jeneponto. "Sinergikan mereka. Sekarang saya tantang pengurus baru Masika ini, pikirkan pengsinergian itu," kata Radjamillo.

Diskusi Publik
"Pilgub Sulsel 2007 dan Aspirasi Masyarakat Turatea"
Nara Sumber:
1. Dr. Jayadi Nas, S.Sos (Dosen Fisip Unhas)
2. Ahmad Sewang (Ketua DPRD Kab. Jeneponto)
3. Asis (Ketua KPU Kab. Jeneponto)