Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Bangkitlah Indonesia[ku]

Friday, June 20, 2008

ICMI Sulsel Ingin Kawal Pendidikan Gratis

Rabu, 04-06-2008 | 23:32:23
Laporan: muhammad irham. la_toge_langi@yahoo.com

Makassar, Tribun - Dewan Pakar Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan Prof Dr Natsir Nessa meminta agar kader ICMI Sulsel mengawal program pendidikan gratis yang diprogramkan pasagan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang.

Mantan Pembantu Rektor I Universitas Hasanuddin ini mengaku sangat khawatir mutu pendidikan di Sulsel akan menurun dengan adanya program pendidikan gratis tersebut. "Oleh karena itu, sebagai lembaga ilmiah, Masika ICMI Sulsel harus fokus pada riset dan data," kata Natsir saat menggelar rapat terbatas dewan pakar dan pengurus Masika ICMI Orwil Sulsel di Rumah Makan Dinar, Selasa lalu.

Rencananya dalam waktu dekat Masika ICMI Sulsel akan mengadakan pertemuan regional dengan para intelektual muda Masika ICMI se kawasan timur Indonesia (KTI).

Program pendidikan gratis merupakan jualan kampanye pasangan pasangan Syahrul-Agus sebelum menjadi gubernur dan wakil gubernur. Pasangan ini bertekad menggratiskan 14 item pungutan yang selama ini berlaku di sekolah dasar sampai sekolah menengah.(*)

Sumber: Tribun Timur Online
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=80499
Akses TAnggal 20 Juni 2008

No comments: